Diansusanti09's Blog

Just another WordPress.com weblog

GFT dan AREMA’09 April 8, 2010

Filed under: Uncategorized — diansusanti09 @ 2:33 am

Mataram – Dalam rangka menyambut dies natalis gamatika yang ke- 4 seluruh warga gamatika turut andil dalam memeriahkan acara tersebut. Salah satu agenda yang di laksanakan adalah dengan mengadakan berbagai macam lomba baik dalam bidana akademik maupun bidang non akademik. Di bidang non akademik diadakan berbagai macam kompetisi di bidang olah raga diantaranya adalah GFT.

GFT ( Gamatika Futsal Tournament ) adalah salah satu cabang olah raga yang paling banyak diminati dan digemari oleh warga mipa. Menurut ketua dari GFT Agus Kurniawan (Wawan),GFT kali ini selain bertujuan untuk memeriahkan dies natalis gamatika juga bertujan untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar warga mipa.

Dari GFT yang telah diselenggarakan sejak tanggal 22-29 Maret 2010 terdaftar 13 team yang ikut berpartisipasi dan semua itu berasal dari warga mipa dan hebatnya lagi semua angkatan baik tua maupun muda ikut bersama-sama berbaur menjadi satu di lapangan yang kira-kira berukuran 25×15 itu. Selama itu tidak ada rasa saling berkuasa atau mau menang sendiri,semua team sama rasa dan sama rata.

Salah satu perwakilan dari Matematika ’09 adalah AREMA’09. team yang beranggotakan 7 orang ini terdiri dari Ryan sebagai Kiper. Wawan,Adam dan Halim sebagai Beck. Juned sebagai Gelandang Serang. Sedangkan Jamil dan Ryan GP sebagai Striker. Dalam babak ¼ final AREMA’09 yang berhadapan dengan kakak tingkatnya MATHADDICTEAM haru kecewa dan mau tidak mau harus menerima kekalahannya dalam keadaan pinalti dengan skor 2-1.

Menurut salah seorang pemain AREMA’09, kekalahan AREMA’09 saat itu dipicu oleh kekompakan team yang sangat buruk ditambah lagi dengan memuncaknya emosi setiap pemain yang kala itu kian tinggi sehingga menyebabkan konsentrasi setiap pemain terpecah dan yang tak kalah penting yaitu lembeknya mental dan tenaga para pemain AREMA’09. Maksudnya saat lawan bermain keras  kita Cuma santai-santai saja tanpa adanya perlawanan yang berarti buat ngebales.

“ saya merasa sangat kecewa karena saat itu kita tidak berani bermain keras padahal kita abis dikerasin sama team lawan.” Ucap teman kita yang biasa disapa juned ini.

Pada tanggal 29 Maret 2010 merupakan hari bersejarah untuk GFT .

Pertandingan di siang hari itu diawali dengan pertandingan antara AREMA’09 yang berhadapan dengan BINGUNG FC. Permainan kala itu bias dikatakan tidak terlalu seimbang. Tidak butuh waktu lama untuk AREMA’09 mencetak gold an terus menambah skor sehingga tidak mengherankan sampai babak kedua berakhir AREMA’09 unggul dengan skor 17-1. dengan keunggulan skor inilah membawa AREMA’09  meraih juara 3 dalam GFT 2010. rasa bangga bercampur bahagia terpancar dari setiap wajah pemain AREMA’09 dan semua supporter AREMA. Termasuk saya,hehehe……….

Setelah berkhirnya perebutan juara 3 dan 4,selanjutnya sekitar pukul 13.00 final GFT berlangsung. Final kali ini mempertemukan MATHADDICTEAM yang akan berhadapan dengan PREDATOR FC. PREDATOR FC masuk final setelah unggul dari lawannya yaitu BINGUNG FC dengan skor 8-3. pertandingan saat itu berlangsung sengit, diiringi hujan deras dan suara petir yang saling bersautan yang kala itu sedang mengguyur kota mataram dan sekitarnya tidak menghambat dan mengganggu jalannya pertandingan. Pertandingan terus berlanjut dengan konsentrasi tinggi dan semangat yang membara dari jiwa para pemain untuk meraih gelar juara turut menyedot para supporter untuk mendukung team andalan mereka. Sorai-sorai para supporter yang habis-habisan membuat pertandingan semakin meriah dan rame. Dengan usaha keras MATHADDICTEAM berusaha mengejar kedudukan skor dan pada menit-menit terakhir dapat terlihat sikap egoisme ditunjukkan dari sikap para pemain MATHADDICTEAM.

Maka dengan berbunyinya peluit dari wasit,bertanda telah berakhirnya babak kedua yang membawa PREDATOR FC unggul dari MATHADDICTEAM dengan skor akhir 4-1. kemenangan ini sekaligus membawa PREDATOR FC sebagai juara 1 GFT tahun ini.

Berbagai macam ekspresi terlihat dari wajah masing-masing team. Ada yang senang,sedih,bangga,kecewa bahkan adajuga yang ekspresinya biasa-biasa saja. Tapi hal itu tidak berlangsung lama karena mereka menyadari bahwa ini adalah pertandingan,dimana setuap pertandingan itu pasti ada yang menang dan ada juga yang kalah, itu biasa terjadi pada setiap pertandingan. Mereka menganggap ini adalah sebuah ajang untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan sportifitas antar warga mipa. Jadi tidak ada keinginan untuk saling balas dendam atau semacamnya. Yang ada malah sebaliknya yaitu mereka semakin akrab dengan adanya GFT ini.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s