Diansusanti09's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ketua GAMATIKA 2008-2009 April 8, 2010

Filed under: Uncategorized — diansusanti09 @ 2:20 am

Nama : Eko Surya Gunawan

Nama Panggilan : Bang  Eko

TTL : Wanasaba,29 september 1987

Cita-cita : masih di ujung pena

Hobi : Tidur dan Main futsal/bola

Musik favorit : pop, rock, dangdut.

Makanan favorit : apa aja yang penting bisa di makan dan halal 100%

Motto : Lakukan yang terbaik

Berbeda dengan Bang Boe,menurut kakak tingkat Bang Boe  yakni Bang Eko  menjadi ketua gamatika  tentu sulit. Menjadi ketua itu tidak enak karena banyak tanggung jawab yang harus dipikul. Misalnya saja saat pemikiran kita tidak sejalan dengan pemikiran teman yang lain . itu pasti ngerepotin,apalagi kalau jadi ketua  terus kalau ada kegiatan-kegiatan terus terjadi kesalahan atau tidak sesuai rencana pasti yang disalahin itu ketuanya. “ tetapi saya tidak pernah menyerah bahkan putus asa gara-gara itu,semua itu pasti ada hikmahnya.” Ujar bang eko.

Selama menjabat menjadi ketua  gamatika pastilah ada program kerja nya seperti buka bersama, dies natalis gamatika dll. Tetapi dari semua program kerja yang telah dibuat ada yang tidak berjalan sesuai rencana dan harapan karena terkait adanya masalah pendanaan dan saat itu system birokrasi MIPA masih baru sehingga banyak hal yang belum terkontrol dan membuat kegiatan-kegiatan tersebut menjadi sedikit terabaikan.

“ perbedaan sebelum dan sesudah menjadi ketun gamatika , kalau dimata para dosen jelas tidak ada bedanya saya dan teman-teman  yang lain sama saja yakni di pandang sebagai mahasiswa yang haus akan ilmu. Sedangkan kalau dimata teman-teman pasti ada lah. Misalnya,sebelum menjadi ketua gamatika  saya hanya dikenal di lingkungan matematika saja dan kalau pun ada dari prodi lain itu palina dari teman SMa saya. Sedangkan kalau sesudah menjadi ketua gamatika saya merasa bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya, bisa nambah pengalaman hidup dan saya bisa belajar bagaimana kita bertanggung jawab akan suatu hal.

Oh ya ada yang tidak kalah penting juga yaitu sekarang saya punya lebih banyak teman terutama dari prodi-prodi lain dalam lingkungan MIPA  khususnya dan lingkungan Fakultas-Fakultas yang ada di UNRAM umumnya.”  Ucap kakak yang hobi tidur ini.

“ Saat saya menjadi ketua gamatika tahun 2008-2009 tidak ada prestasi yang bisa saya tunjukkan karena saya menjadi ketua gamatika yang kedua jadi tidak terlalu banyak program kerja. Saya berusaha melanjutkan program kerja ketua gamatika yang pertama kak padly. Jadi buat ketua-ketua gamatika selanjutnya saya harapkan bisa melanjutkan perjuangan kak padly,saya,dab boe untuk memajukan gamatika menjadi lebih baik lagi dengan satu syarat harus tetap mengutamakan kuliah.”  Pesan bang eko buat calon ketua kamatika berikutnya.

 

Tinggalkan Balasan

